Tips Memilih Bathtub Untuk Kamar Mandi

Diposting oleh Admin | 1/16/2009 10:44:00 PM | , | 0 komentar »

Sehabis seharian Anda pulang dari kerja maka setidaknya Anda meluangkan waktu untuk melepas kelelahan. Salah satunya adalah berendam di bathtub. Lalu, apakah Anda sudah mempertimbangkan bathtub seperti apa yang Anda inginkan…? Nah, disini akan diulas beberapa tip untuk memilih bathtub dibawah ini.

1. Tentukan kamar mandi Anda yang optimal, artinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kamar mandi seharusnya menjadi santuary Anda, artinya didalamnya Anda dapat dengan santai bisa menemukan ide-ide yang baru dan perdamaian. Ukuran kamar mandi akan menentukan panjang dan lebar bathtub. Pastikan pula ukuran bathtub tsb sesuai dengan ukuran Anda.

2. Pastikan Anda memilih bahan material yang sesuai. Setidaknya terdapat 3 jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan bathtub yaitu:
* Acrylic. Bahan ini memiliki insulator yang baik sehingga air hangat dapat bertahan lama disamping itu kuat, anti noda, tidak mudah kusam, dan mudah pula cara pembersihannya.
* Fiberglass. Bahan ini memiliki sifat yang ringan dan lebih mudah dibentuk namun mudah terkena goresan dan umurnya tidak tahan lama.
* Porcelain. Memiliki sifat seperti Acrylic dan harga lebih mahal. Namun kekurangannya adalah bila rusak maka sulit dalam perbaikannya.

3. Pilih warna bathtub yang sesuai dengan suasana kamar mandi Anda.

4. Kedalaman bathtub, artinya Anda dapat mempertimbangkan kedalaman battub yang sesuai untuk Anda. Biasanya bathtub yang ideal adalah 18 inch untuk gaya Eropa dan 22 inch untuk gaya Jepang.

5. Bila Anda menyukai bathtub untuk rileksasi dengan berendam maka pilihlah bathtub yang memiliki pegangan tangan.


Bookmark and Share

0 komentar

Baca Artikel Lain Yang Berhubungan